Selasa, 08 Mei 2012

Makan Yoghurt Bikin Testis Tikus Membesar


detail berita


MASSACHUSETTS - Penelitian terbaru dari Massachusetts Institute of Technology (MIT) menyarankan pria yang ingin lebih maskulin agar memakan yoghurt. Apa sebabnya?

Para peneliti menemukan bahwa tikus yang diberi makan yoghurt akan mengalami pembesaran testis. Mereka mencatat, pembesaran tersebut sekira 5 sampai 15 persen lebih besar ketimbang yang memakan junk food.

Lebih lanjut lagi, ahli biologi kanker dari MIT, Susan Erdman, ahli genetika evolusi, Eric Alm dan rekan-rekannya menemukan hal unik pada uji coba terhadap tikus jantan. Ternyata, tikus pemakan yoghurt sanggup membuahi pasangannya lebih cepat dan banyak dibandingkan tikus normal.

Tikus betina juga menikmati manfaat positif yoghurt. Dengan mengonsumsinya, tikus betina bisa melahirkan bayi yang ukurannya lebih besar serta tidak kesulitan menyapih anak-anaknya.

"Kami tahu ada sesuatu yang berbeda pada pejantan, tapi kami belum yakin hal apakah itu," kata Erdman pada ABC News, seperti dilansir RedOrbit, Selasa (8/5/2012).

"Hampir seluruh hal mengenai kesuburan penjantan itu mengalami pengingkatan. Ada perbedaan fisik yang sangat jelas pada pejantan yang mengkonsumsi prebiotik dan bukan hanya sekedar keseksiannya saja," tambahnya.

Alm juga berpendapat serupa. Menurutnya probiotik di dalam yoghurt menjadi alasan mamalia kecil itu mengalami perubahan. "Kami pikir organisme itu secara langsung berinteraksi dengan tikus sehingga mengahasilkan dampak tersebut," pungkasnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar