Selasa, 24 April 2012

Kamera Video Kelas Profesional

Sony termasuk produsen pertama yang memperkenalkan kamera video dengan proyektor terintegrasi di dalamnya. Sekarang, Sony hadir kembali dengan kamera plus proyektor terbarunya namun kali ini untuk videografer profesional: Sony HXR-NX30.

Dengan kemasan tergolong ringkas dan mungil untuk sebuah kamera video profesional, Sony HXR-NX30 hadir dengan sensor CMOS berukuran 1/2.88 inci dan teknologi Sony Exmor R yang unggul di kondisi minim cahaya. Untuk menghasilkan video yang tajam dan kaya warna, kamera yang dibanderol di kisaran $ 2.500 ini dipersenjatai lensa wide angle Carl Zeiss Vario Sonnar T* 26mm dengan kemampuan 10x Optical zoom. 

Sony HXR-NX30

Ruang penyimpanan internal disediakan sebesar 96GB untuk menyimpan seluruh hasil rekaman video Full HD. Jika masih kurang, Anda dapat meningkatkan kapasitasnya melalui slot SD atau Memory Stick Pro Duo yang tersedia.

Selain itu, Sony HXR-NX30 juga dilengkapi dengan teknologi Balanced Optical Steadyshot yang berfungsi untuk membantu Anda menghasilkan gambar yang minim getaran. Kendala perekaman audio yang umum dihadapi oleh kamera video di kelasnya juga diperhatikan serius oleh Sony.

Oleh karena itu, Sony melengkapi handycam ini dengan teknologi input audio XLR terpisah yang dapat dipasang pada saat pengambilan video jika Anda ingin mendapatkan hasil input audio yang lebih baik dan berkualitas. 

Dari sisi proyektor, NX30 dapat memancarkan gambar sampai berukuran 100 inci. Fitur ini tampaknya amat berguna bagi Anda yang bekerja di daerah terpencil dan membutuhkan layar berukuran besar tanpa harus repot-repot membawa TV atau unit proyektor terpisah. Tertarik?

Sony HXR-NX30 akan mulai dipasarkan pada bulan Juni 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar