Kamis, 03 Mei 2012

i-Real, Saat Sofa Bertemu Roda Listrik


Apa jadinya jika sofa malas dikawinkan dengan roda listrik? i-Real lah jawabannya. Toyota sebagai pabrikan kendaraan ini yakin i-Real akan jadi transportasi masa depan.

i-Real merupakan kendaraan listrik dan sempat dipamerkan di Beijing Motor Show tahun ini, seperti dikutip dari laman DailyMail. Dilengkapi tiga roda, i-Real mudah dinavigasikan ke kiri-kanan serta putaran. Selain itu, dia juga dilengkapi dua joystick di kedua sisi. Siapa pun bisa menggunakannya, bahkan dengan satu tangan.

Di situs resmi mereka, Toyota menjelaskan tujuan pembuatan alat transportasi tanpa penghalang kaca ini. Kendaraan ini memperluas kesempatan pengendaranya bertemu dengan orang-orang dan menikmati alam sehingga membuat perjalanan lebih bebas dan menyenangkan. 

Selain itu, i-Real dikembangkan untuk mengurangi dampak lingkungan dan konsumsi energi sehingga bisa dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Sekali mengisi power listrik, si sofa bisa kita pakai untuk perjalanan sejauh 30 kilometer. 

Kendaraan mini tersebut juga dilengkapi beberapa perangkat pengaman, seperti perimeter monitoring sensor untuk mendeteksi rintangan. Selain itu, alat ini juga memberi tanda kepada pengendara lain atas keberadaan Anda di jalan tersebut melalui suara dan cahaya yang menyenangkan. 

Perjalanan pun akan lebih menyenangkan dengan display komunikasi yang mampu mengirim dan menerima blog serta informasi lokal, termasuk bertukar informasi dengan sesama pengguna i-Real.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar