Selasa, 01 Mei 2012

5 Peningkatan BlackBerry 10

-CEO Research In Motion, Thorsten Heins memperlihatkan fitur terbaru OS BlackBerry 10 pada konferensi BlackBerry World. Terlihat menjanjikan.

Dari presentasi RIM, inovasi baru akan langsung digabungkan dalam BlackBerry 10. RIM hendak mengatasi kegagalan finansial yang membelitnya dengan memberikan peningkatan yang signifikan. Berikut perkembangan terbaru BlackBerry 10:

Flow UI

Panel mirip dengan yang diberikan Windows Phone pada Nokia Lumia. Pengguna dapat mengakses aplikasi dan tugas menggunakan fitur Glance. Semua kegiatan komunikasi masuk ke jalur utama BlackBerry universal inbox. 

Mengetik Lebih Cepat


Dengan menyapukan jari dari kiri pada ruang menulis, dapat menghapus tulisan. 

Sapukan jari ke atas pada keyboard virtual untuk mengakses pilihan simbol dan angka.Sentuhan yang sama dapat digunakan untuk fitur prediksi teks. Pada setiap baris, pilihan kata tebakan BlackBerry akan bermunculan dari tombol keyboard. 

"Pada dasarnya BlackBerry akan memindai semua sejarah personal Anda; e-mail, SMS, Facebook, Twitter. Semua percakapan yang pernah Anda ketik," ungkap Kepala Portofolio Perangkat Lunak RIM, Vivek Bhardwaj seperti dikutip dari Techcrunch.com.

Performa Mesin 

Klaim RIM, BlackBerry 10 menjadi mesin komputasi mobile yang revolusioner. CEO RIM menyebutkan OS ini akan menghemat waktu berharga Anda. Semua dapat diakses lebih cepat.

Akses Singkat Aplikasi 

Aplikasi berjalan pada latar belakang sehingga dapat diakses dengan cepat. Aplikasi tidak menutup dan terus berjalan. Anda dapat berpindah aplikasi sehingga memudahkan multitasking.

Kilasan Notifikasi 

Notifikasi pada BlackBerry 10 dapat dibaca secara bertumpuk untuk melihat perkembangan terbaru pesan Anda. Perangkat memudahkan penggunaan satu tangan dengan fitur "Glance". 

"Tidak hanya memberitahu percakapan baru. Anda dapat masuk ke dalamnya secara instan," ujar Bhardwaj.

"Dengan Blackberry 10, kami membuat Anda lincah dan gesit," ujar Heins seperti dikutip dari laman BlackBerryRocks.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar