Jumat, 11 Mei 2012

Kapasitas 8GB, iPad Mini Akan Dijual Murah?

Sejak akhir tahun lalu Apple dikabarkan sedang membesut iPad Mini. Kehadiran iPad berukuran 7,85 inch ini disebut sebagai antisipasi Apple menghadapi beragam tablet pesaing yang berukuran 7 inch, terutama produk besutan Amazon, Kindle Fire.

Kabar baru pun muncul, iPad mini akan hadir dengan harga yang terbilang murah. Tapi sebagai konsekuensi, tablet mini Apple itu akan muncul dengan kapasitas penyimpanan yang lebih terbatas. 

Mengutip laman CNet, kabar ini muncul pertama kali dalam laman iMore. iPad Mini disebut akan dibanderol seharga US$ 200 hingga US$ 250. Tapi ada juga kabar yang menyebut banderol harga sekitar US$ 150 hingga US$ 200, harganya hampir sama dengan iPod Touch yang dibanderol Apple mulai dari US$ 199. 

iMore juga menyebut iPad Mini hanya akan memiliki kapasitas penyimpanan 8GB. Resolusi gambar pun akan sama dengan generasi iPad terdahulu, yaitu 2048 x 1536 p.

Spesifikasi ini disebut sangat minimalis. Karena banyak video dengan format HD yang bahkan mencapai 4 GB. Game aplikasi pun membutuhkan kapasitas penyimpanan yang besar. 

Hingga saat ini, Apple sendiri belum memberi keterangan resmi mengenai iPad Mini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar