Kamis, 19 April 2012

Victorinox Luncurkan Stik Memori Super Aman

 

Alat ini dilengkapi pemindai sidik jari, suhu tubuh, dan memiliki mekanisme swahancur (self-destruct). Saat meluncurkan alat ini, Victorinox menawarkan hadiah sebesar US$ 150 ribu bagi para peretas yang mampu melewati perangkat keamanan tersebut.

"Tidak ada yang memperoleh hadiah itu," ujar pihak Victorinox seperti dikutip laman PCWorld.

Sebelum Victorinox Secure, SanDisk dan Kingston pernah menawarkan produk serupa. Namun tidak ada yang memiliki teknologi seperti yang ditawarkan Victorinox.

Victorinox mengungkapkan bahwa mereka menggunakan Advanced Encryption Standard 256 untuk melindungi data dan chip keamanan yang tertanam di dalamnya. Victorinox Secure ini juga tidak akan berfungsi jika tidak mengenali panas tubuh pemilik.

"Jadi potongan jari saja tanpa dukungan panas tubuh tidak akan bisa mengakses konten stik memori ini," kata Victorinox. Jika dibuka secara paksa, alat ini dapat menghancurkan diri sendiri dengan cara menghancurkan unit prosesor dan chip memorinya.

Seperti pisau Swiss Army lainnya, Victorinox Secure dijual dengan segala perangkat serbaguna selain stik memori. Antara lain lampu mini LED, pulpen, pisau, gunting, pemotong kuku, obeng, dan gantungan kunci.



 Pembuat pisau serbaguna Swiss Army, Victorinox meluncurkan stik penyimpan data yang dijamin sangat aman di London, Kamis, 1 April 2010. USB drive multifungsi bernama Victorinox Secure ini dapat menyimpan data antara 8 GB, 16 GB, hingga 32 GB dan dibanderol dengan harga antara US$ 75 sampai US$ 270.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar