Selasa, 17 April 2012

Choc Edge, Printer Spesialisasi Cokelat

Siapa pun pasti suka dengan cokelat. Selain karena rasanya manis cokelat juga menyehatkan. Namanya juga cokelat, diolah atau dibentuk apa pun tetap saja lezat. Tetapi seiring kemajuan yang modern dan gaya hidup, cokelat terus berinovasi untuk memikat hati penikmatnya. 

Dari satu jenis bahan cokelat, Anda sudah dapat menikmatinya dengan berbagai jenis rasa, isian dan bentuk. Semakin unik bentuknya maka godaan untuk menikmatinya pun semaki besar. Apalagi cokelat juga dapat digunakan sebagai hiasan pada makanan.

Ini mungkin akan menjadi kabar baik bagi Anda yang gemar berkreasi dengan cokelat. Karena kini telah hadir mesin printer spesialisasi cokelat. Choc Edge namanya, praktis, mudah dan hemat waktu. Bagian terpentingnya adalah Anda tak perlu mengotori ruangan dapur.
[QUOTE][/QUOTE]
Bentuk mesin ini hampir mirip dengan mesin printer di rumah. Hanya saja tinta yang digunakan berupa cokelat. Uniknya hasil kreasi Anda akan dihasilkan dalam bentuk 3D. Meski telah dijual di pasaran, harga printer cukup tinggi yaitu 2.500 pounsterling.

Choc Edge adalah hasil karya dari Dr. Liang Hao dari Universitas Exeter. Prinsip kerja printer ini sama dengan mesin industri untuk produksi palstik dan metal, namun yang ini diterapkan pada cokelat.

" Anda hanya perlu melelhkan cokelat, isi jarum suntik yang tersimpan dalam printer, selanjutnya Anda dapat berkreasi sesuai imajinasi" ujar Dr. Liang Hao.

Meski harganya cukup mahal, tetapi mesin ini cukup digemari di pabrik cokelat Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar