Kamis, 19 April 2012

Mouse Termahal di Dunia Seharga Rp 240 Juta





 Mencari cara untuk mengosongkan rekening bank tanpa menambah penuh garasi rumah? Beli mouse saja. Kini mouse termahal di dunia sudah tersedia di Internet.

Diberi nama World’s Most Expensive Computer Mouse, mouse tersebut dijual seharga 26.730 dolar AS, atau sekitar 240 juta rupiah.

Apakah sedemikian canggihnya mouse tersebut, misalnya memiliki koneksi wireless yang hebat atau resolusi yang tinggi? Ternyata tidak. Dari sisi spesifikasi, mouse itu memang biasa-biasa saja. Tiga tombol dengan sebuah wheel, serta resolusi optik 800dpi merupakan spesifikasi mouse seharga 24 ribuan. 

Yang membuat mouse tersebut menjadi seharga sepuluh ribu kali lipat dibanding harga seharusnya adalah karena ia dibuat menggunakan emas putih 18 karat dan dihiasi oleh 59 butir batu berlian.

“Ini adalah hadiah sempurna untuk ulang tahun pernikahan yang ke-60, karena berlian merupakan hadiah umum yang diberikan pada perayaan tersebut,” sebut Pat Says Now, produsen mouse tersebut, seperti VIVAnews kutip dari TomsGuide, 8 April 2010. 

“Bagi yang merayakan ulang tahun pernikahan ke-50, mouse ini juga cocok, pasalnya, emas merupakan hadiah yang biasa diberikan pada perayaan itu,” sebut perusahaan asal Swiss tersebut.

Bagi yang memiliki dana berlebih, mouse ini juga masih bisa dimodifikasi, misalnya dengan mendesain tata letak berlian hingga menyebutkan inisial sang pemilik, atau model lain. Setiap mouse juga tidak dipasarkan secara massal, dan hanya dibuat sesuai permintaan. 

Pilihan warna seperti kuning, merah, emas putih, dengan hiasan putih atau hitam disediakan. Sayang, tidak ada pilihan mouse yang menggunakan koneksi wireless. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar