Senin, 30 April 2012

REVIEW: Headset Logitech h600


Saat bekerja dengan menggunakan laptop atau PC, tentu banyak yang merasa lebih nyaman dengan diiringi musik. Tentu Anda tidak ingin mengganggu rekan kerja dengan alunan musik yang keluar dari laptop Anda, karena itu, seringkali Anda membutuhkan sebuah headset.

Tapi, headset kini tidak hanya digunakan agar tidak mengganggu orang lain. Banyak juga yang tetap menggunakan headset, walau sedang sendiri, karena merasa nyaman dengan musik yang keluar dari perangkat yang dekat dengan telinga.

Kenyamanan. Ini merupakan faktor penting bagi pengguna headset. Sepertinya atas dasar itu lah, Logitech mendesain h600 ini, agar penggunanya bebas bergerak tanpa ribet dengan urusan kabel.

Seperti apa Logitech h600? Berikut ulasannya:

Desain:


Pada dasarnya, Logitech ingin membuat headset yang membebaskan penggunanya bergerak tanpa urusan kabel. Karena itu lah, Logitech h600 ini menggunakan koneksibluetooth. Anda cukup mencolokkan nano receiver ke laptop atau PC, setelah itu Anda tinggal mengendalikan musik dari headset Anda.

Bagian kuping sebelah kanan dilengkapi dengan tombol on/off dan volume. Selain itu, terdapat pula microphone berbentuk flip.

Bentuknya yang melengkung didesain pas dengan kepala. Headset ini pun bisa disesuaikan dengan berbagai macam ukuran kepala.

Headset ini juga didesain mudah untuk dibawa ke mana-mana. Karena, Anda bisa melipatheadset ini, sehingga tidak harus membawanya dalam bentuk melengkung.
Logitech h600Adapun untuk earphone, terdapat bantalan busa yang terasa nyaman untuk kuping Anda selama digunakan.

Performa:
Setting headset di Windows 7 pun terbilang mudah. Setelah nano receiver dicolokkan, akan ada notifikasi untuk setting secara otomatis. Selain Windows, headset ini juga bisa untuk perangkat OS.

Logitech menggunakan laser-tuned driver untuk meminimalisasi distorsi. Ini menjadikan suaranya terdengar lebih jelas.

Tapi, headset ini sepertinya didesain dengan volume suara yang aman bagi telinga. Suaranya terdengar lebih pelan, meskipun distel dalam volume maksimal.

Logitech h600 juga nyaman untuk digunakan untuk video call. Suara penerima terdengar jelas di telinga Anda. Suara Anda pun juga bisa tersampaikan dengan baik dan jelas. Anda bisa menggunakan video call atau call dengan layanan Skype, Gmail, juga Yahoo Messenger.

Koneksi bluetooth dari nano receiver pun terbilang stabil. Suara tetap terdengar jelas, tanpa distorsi, tentu jika tidak ada halangan seperti kaca atau tembok.

Namun, headset ini hanya bisa digunakan untuk jarak menengah. Dalam jarak kurang dari 10 meter, suara masih terdengar stabil dan mulai putus-putus saat digunakan di jarak 10-15 meter.
Logitech h600
Dengan pertimbangan jarak ini, setidaknya Anda bisa menggunakan headset ini sambil bergerak bebas di kamar, atau ruang keluarga.

Logitech membanderol h600 seharga US$69,99. Harga ini terbilang mahal, namun sesuai untuk Anda yang menginginkan kenyamanan, baik itu untuk mendengarkan musik, atau berkomunikasi dengan video call atau VOIP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar